Tontonan Olimpiade: Hidup dan mati dengan seluncur indah

Tontonan Olimpiade: Hidup dan mati dengan seluncur indah

Sorotan dari liputan televisi Olimpiade Sochi:

SKATE OFF: Hidup dengan figure skating, mati dengan figure skating. Kompetisi skating bebas putra pada hari Jumat tidak menampilkan kesenian maupun ketegangan, dengan penampilan yang mengecewakan dari banyak pesaing papan atas. Figure skating adalah acara paling populer di Olimpiade Musim Dingin, jadi mudah untuk memahami mengapa NBC menutup 90 menit terakhir siarannya karena acara tersebut. Ketika keadaan menjadi seburuk ini, mau tak mau hal itu akan menurunkan keseluruhan siaran. Analis NBC tidak menyembunyikan kekecewaan mereka, meskipun dalam satu kasus mungkin mereka seharusnya menyembunyikannya: reaksi hampir menangis Scott Hamilton terhadap Patrick Chan dari Kanada yang menyerah pada tekanan dan kehilangan kesempatan untuk memenangkan medali emas adalah hal yang berlebihan. Pengamatan terbaik datang dari Sandra Bezic: ‚ÄúSkater generasi ini cenderung memiliki komputer untuk otaknya. Mereka menghitung poin, bukan hanya bermain skating.”

JAM TANGAN KELAS WEIR: Johnny Weir bisa saja mengambil jalan yang mudah dan mengenakan pakaian berwarna merah pada Hari Valentine, tetapi sebaliknya, analis skating NBC mengenakan jaket perak berkilau dengan apa yang tampak seperti dasi bolo mutiara.

PERHATIKAN COSTAS: Meredith Vieira adalah pemain profesional yang solid pada putaran pertamanya sebagai tuan rumah Olimpiade di jam tayang utama, menggantikan Bob Costas yang masih sakit, meskipun dia tidak diberi banyak pekerjaan. Ada beberapa keluhan online tentang NBC yang beralih ke dua pembawa acara “Hari Ini” untuk menggantikan Costas (Matt Lauer telah melakukannya dalam tiga malam terakhir) alih-alih menjadi penyiar olahraga. Tapi sebenarnya yang dibutuhkan adalah MC yang menarik. Jika NBC hanya menarik penonton olahraga ke siaran primetime, maka NBC gagal. Merupakan hal yang cerdas untuk meminta seorang wanita melakukan pekerjaan pada malam di mana agenda skating mendominasi. Vieira kemungkinan akan kembali lagi pada hari Sabtu; NBC mengatakan Costas membaik tetapi masih terus membaik dari hari ke hari.

DUA PEMBALAP: Teknologi yang memungkinkan NBC untuk menumpangkan perjalanan pemain ski atau kereta luncur lain di atas perjalanan pemain lain untuk tujuan perbandingan adalah hal yang mencerahkan dan cukup keren. Lebih baik lagi jika tidak digunakan secara berlebihan.

TAMPILAN SEDANG: Petenis Amerika Katie Uhlaender sudah kesakitan, baru saja kehilangan medali di nomor kerangka putri dengan selisih empat per seratus poin, tetapi tetap bertahan untuk wawancara dengan reporter NBC Lewis Johnson. Kemudian Johnson bertanya kepada Uhlaender apa pendapat ayahnya, yang meninggal musim panas lalu, tentang penampilannya di Olimpiade. Itu membawa air mata. Ya, itu adalah salah satu alur cerita emosional yang coba ditekankan oleh NBC – seperti kembalinya peraih medali perak Amerika Noelle Pikus-Pace dari keguguran – tetapi mendiskusikannya pada saat itu terasa kejam.

TWEET MALAM INI: “Apakah ada orang lain yang mendengar terompet di awal Olimpiade NBC dan berpikir, ‘George, George, George of the Jungle’?”

PERINGKAT: Didukung oleh aksi seluncur salju oleh tiga orang Amerika, Olimpiade kembali ditonton rata-rata 22,9 juta penonton pada Kamis malam, kata perusahaan Nielsen. Jumlah tersebut turun dari 24,8 juta penonton pada malam yang sama empat tahun lalu di Vancouver, namun naik dari 19,4 juta delapan tahun lalu di Italia.

KERRIGAN VS. HARDING: NBC kemungkinan akan menyiarkan retrospektif 45 menit mengenai penyerangan terhadap skater Nancy Kerrigan oleh rekan saingannya Tonya Harding pada 23 Februari, malam terakhir Olimpiade, kata Jim Bell, produser eksekutif liputan NBC. Karya peringatan 20 tahun tersebut adalah salah satu dari beberapa kali Kerrigan, yang bekerja sebagai analis NBC, berbicara secara terbuka tentang serangan tersebut, yang menjadi sinetron Olimpiade 1994. Bell mengatakan acara tersebut bisa berjalan lebih awal jika cuaca memaksa penundaan di beberapa kompetisi Olimpiade.

MENDATANG: Pertandingan hoki putra AS-Rusia akan ditayangkan dini hari di AS

___

David Bauder dapat dihubungi di [email protected] atau di Twitter @dbauder. Karyanya dapat ditemukan di http://bigstory.ap.org/content/david-bauder.


Pengeluaran SDY 2023