Perusahaan energi Massachusetts merencanakan pabrik Groveton

Perusahaan energi Massachusetts merencanakan pabrik Groveton

CONCORD, NH (AP) – Sebuah proposal untuk mengubah bagian dari pabrik kertas Northland menjadi stasiun transfer gas alam dapat menciptakan lebih dari 80 pekerjaan dan memangkas setengah tagihan pajak kota Groveton.

Clear Energy of Marlborough, Mass., sebuah perusahaan pengembangan energi, berkeliling kota bulan lalu untuk menggunakan 8 hektar di bekas Pabrik Kertas Wausau untuk mengubah gas alam menjadi gas alam cair yang kemudian akan dikirim ke konsumen di selatan New England akan diangkut . . Jika disetujui, proyek tersebut dapat menghasilkan pajak $1,7 juta per tahun dan menggandakan basis pajak saat ini di kota pedesaan di utara Hutan Nasional White Mountain.

“Ini sangat besar,” kata Benoit Lamontagne, spesialis regional North Country untuk Divisi Sumber Daya dan Pengembangan Ekonomi negara bagian. ‚ÄúDelapan puluh empat pekerjaan itu besar. Dua pekerjaan bagus di sini. Kami menyalahkan diri sendiri untuk membuat pekerjaan semacam ini terjadi.”

Pabrik akan menggunakan gas yang dipasok oleh pipa Sistem Transmisi Gas Alam Portland, yang memiliki satu meter di Groveton, dan setiap hari akan menghasilkan hingga 300.000 galon gas alam cair, bahan bakar yang lebih bersih dan relatif aman. Dari sana, kapal tanker akan mengangkut gas ke pengguna industri di Connecticut, Massachusetts, dan Rhode Island.

Seorang juru bicara Sistem Transmisi Gas Alam Portland mengonfirmasi bahwa pemasok tersebut bekerja dengan Clear Energy.

“Clear Energy adalah salah satu dari beberapa pihak berkepentingan yang sedang bekerja sama dengan kami untuk meningkatkan kapasitas pada sistem saluran pipa PNGTS guna menghadirkan opsi pasokan gas alam tambahan yang beragam ke pasar yang kurang terlayani di New England dan Kanada Atlantik,” kata Gretchen Dewailly Krueger.

Evan Coleman, juru bicara Clear Energy, tidak membalas telepon untuk meminta komentar minggu ini. Dia mengatakan kepada pejabat setempat bahwa 40 pekerjaan akan diciptakan di pabrik tersebut, sementara 44 lainnya akan dihasilkan dari peningkatan jumlah pengemudi truk yang mengangkut gas alam cair.

Pembangkit listrik gas alam akan memenuhi kebutuhan energi fasilitas dan dapat menjual bahan bakar ke jaringan listrik lokal selama periode permintaan tinggi. Fasilitas tersebut akan mencakup tiga terminal pemuatan truk dan 1,8 juta galon penyimpanan.

Clear Energy didirikan sekitar satu setengah tahun yang lalu dan sedang mencari situs untuk membangun fasilitas semacam itu. Dia sudah memasarkan dirinya sendiri, berjanji di situs webnya untuk mengalirkan gas ke situs bisnis hanya dalam 90 hari.

Coleman mengatakan kepada pejabat setempat bahwa perusahaannya akan merancang dan mengizinkan fasilitas tersebut dan kemudian menyerahkannya ke entitas yang lebih besar. Ia berharap tahun depan sudah bisa dioperasionalkan.

Persetujuan di kota yang tertekan secara ekonomi seharusnya tidak menjadi masalah. Wausau pernah memiliki sekitar 700 karyawan, namun 300 terakhir menghilang pada tahun 2007 ketika pabrik ditutup. Itu terjadi tepat setelah pabrik Ethan Allen di dekatnya menutup pintunya, mengambil 800 pekerjaan dengannya.

“Kota itu cukup banyak merangkulnya,” kata Jim Tierney, seorang pemilih kota.

“Intinya adalah ini adalah pabrik senilai $100 juta yang akan dibangun,” kata Tierney, mencatat bahwa revaluasi baru-baru ini menempatkan basis pajak kota sebesar $111 juta. “Kemudahan masuk dan itu akan menggandakan daftar besar, yang akan memotong pajak orang hampir setengahnya.”

Pabrik kertas, sebagai perbandingan, pernah bernilai $23 juta tetapi turun menjadi $3,5 juta pada penilaian terakhir, kata Tierney.

Negara memiliki beberapa program insentif untuk membantu menarik pabrik. Lamontagne mengatakan perusahaan berhak mendapatkan kredit pajak sebesar $750 setahun selama lima tahun untuk setiap pekerjaan yang membayar lebih dari 1,5 kali upah minimum. Karyawan dengan bayaran terendah diharapkan mendapatkan $19 per jam, lebih dari dua kali lipat upah minimum saat ini.

Togel Sidney