James Patterson menyumbang ke toko buku independen

James Patterson menyumbang ke toko buku independen

NEW YORK (AP) – Berkat rejeki nomplok liburan, Left Bank Books di St. Louis untuk memasang sistem keamanan dan mungkin memperbarui ponselnya. Toko Buku Strand di New York City ingin mensponsori kunjungan lapangan yang akan mendatangkan siswa dari lingkungan berpenghasilan rendah.

Uang ekstra datang dari jutaan penulis dan pelindung sastra James Patterson, yang mengumumkan pada hari Senin bahwa dia telah memberikan $473.000 kepada 81 vendor independen di seluruh negeri pada putaran ketiga kampanyenya untuk mempertahankan bisnis toko lokal. Sejak meluncurkan program setahun yang lalu, dia telah memberikan lebih dari $1 juta kepada 178 penjual. Uang tersebut didistribusikan sebagai tanggapan atas permintaan khusus, seperti surat dari Left Bank yang mengatakan bahwa donasi Patterson akan memungkinkan toko untuk “menghela nafas lega saat kami menggunakan uang yang kami hasilkan untuk menjual buku, berinvestasi kembali ke komunitas kami.”

Selama wawancara telepon baru-baru ini dengan The Associated Press, Patterson berkata, ‚ÄúTidak banyak cerita positif tentang toko buku dan penerbitan akhir-akhir ini, jadi bagus untuk memiliki cerita yang positif, terutama jika menarik perhatian ke masing-masing toko.”

Bahkan sebelum Patterson turun tangan untuk membantu, penjual independen pulih dari apa yang tampaknya merupakan penurunan permanen yang disebabkan oleh perluasan rantai toko Barnes & Noble dan Borders dan dipercepat oleh kebangkitan Amazon.com. Sejak 2009, keanggotaan inti Asosiasi Penjual Buku Amerika, grup perdagangan untuk penjual independen, telah meningkat lebih dari 200 orang. Beberapa orang independen bahkan menambahkan toko kedua atau ketiga, yang paling baru Toko Buku Anderson yang berbasis di Illinois.

Tapi Patterson tetap prihatin tentang masa depan toko buku independen, mengutip pandangan umum bahwa peningkatan saat ini setidaknya sebagian karena jatuhnya Borders dan keengganan relatif anak-anak untuk beralih ke e-book. Dia mengatakan bahwa dia tidak hanya mengkhawatirkan kekuatan Amazon, yang menguasai sekitar 40 persen pasar buku, tetapi juga tentang status membaca secara umum.

“Sungguh gila bahwa begitu sedikit orang yang membeli buku untuk anak-anak mereka,” kata Patterson, yang juga mensponsori berbagai inisiatif untuk memperluas literatur remaja dan menyumbangkan buku ke pasukan, toko, dan perpustakaan. Situs webnya, jamespatterson.com, merekomendasikan buku-buku dari sejumlah penulis, termasuk Junot Diaz, Toni Morrison, dan William Manchester.

Patterson merencanakan putaran sumbangan toko buku saat ini menjadi yang terakhir, tetapi dia mengatakan kepada AP bahwa lebih banyak sumbangan akan datang pada tahun 2015 dan bahwa “rencana ambisius untuk membantu perpustakaan sekolah” sedang dikerjakan.

“Dalam hal keefektifan amal saya, saya tahu bahwa beberapa ratus toko buku, ribuan guru siswa dan ratusan ribu anak yang menerima buku dari saya di sekolah lebih baik,” katanya. “Dari sudut pandang saya, sulit dikalahkan.”

unitogel