Ceko menang ganda untuk memimpin 2-1 di final Piala Davis

Ceko menang ganda untuk memimpin 2-1 di final Piala Davis

BELGRADE, Serbia (AP) – Republik Ceko berjarak satu kemenangan lagi dari Piala Davis kedua berturut-turut.

Juara bertahan mengalahkan Serbia dalam permainan ganda untuk memimpin 2-1 di final Piala Davis pada hari Sabtu saat Tomas Berdych dan Radek Stepanek mengalahkan Nenad Zimonjic dan Ilija Bozoljac 6-2, 6-4, 7-6 (4). Kemenangan pasangan Ceko di lapangan keras dalam ruangan di Beograd Arena meningkatkan rekor ganda Piala Davis mereka menjadi 14-1.

Berdych akan menghadapi Novak Djokovic, yang mencatatkan 23 kemenangan beruntun, dalam pertandingan tunggal pertama pada hari Minggu. Final dapat diputuskan ketika Stepanek kemungkinan bertemu dengan rookie Piala Dusan Lajovic di game terakhir dari seri best-of-five.

“Saya berada di posisi terbaik setelah Sabtu,” kata Berdych, yang baru dua kali mengalahkan Djokovic dalam 16 pertandingan, dan tidak pernah di lapangan keras. “Saya tidak akan rugi apa-apa. Saya akan pergi ke sana dan berjuang untuk setiap poin.”

Kapten Serbia Bogdan Obradovic mengatakan Zimonjic dan Bozoljac memberikan yang terbaik tetapi kalah dari pasangan yang lebih baik. Sekarang tibalah pertandingan hari Minggu.

“Kami pernah berada dalam situasi serupa sebelumnya,” kata Obradovic.

Serbia tertinggal 2-1 di final Piala Davis 2010 melawan Prancis. Serbia juga membalikkan defisit melawan Kanada di semifinal.

Namun kedua bintang serial itu tidak bermain. Viktor Troicki, yang memenangkan satu-satunya gelar piala Serbia pada tahun 2010, menjalani larangan doping, dan Janko Tipsarevic, yang mengamankan kemenangan atas Kanada, mengalami cedera tumit.

Obradovic mengatakan dia tidak yakin apakah Lajovic, yang kalah dari Berdych dalam dua set langsung pada Jumat, akan bermain jika game kelima diperlukan untuk menentukan hasilnya.

Pada hari Sabtu, petenis Ceko itu mematahkan servis Zimonjic di awal dua set pertama. Zimonjic mencetak ledakan mudah di set kedua untuk memberi Ceko keunggulan dua set.

Stepanek menyelamatkan satu-satunya break point bagi petenis Serbia itu pada kedudukan 2-3 pada set ketiga dengan drop shot yang bagus. Pada tiebreak set ketiga, Stepanek pertama kali kehilangan servisnya, tetapi kemudian Zimonjic dan Bozoljac terkena mini-break. Stepanek memenangkan pertandingan dengan ace.

“Hari ini berjalan dengan sangat baik. Kami sangat cocok. Jujur, ‚ÄĚkata Stepanek. “Itu adalah salah satu permainan terbaik yang kami mainkan. Tapi kita harus tetap rendah hati, fokus dan konsentrasi. Jika sampai game kelima, saya akan siap bertarung hingga poin terakhir.”

Zimonjic berkata “mereka lebih baik dalam setiap aspek permainan.”

“Kami memiliki sedikit peluang di set ketiga, tapi itu satu-satunya,” katanya. “Mereka mengendalikan permainan dari awal sampai akhir.”

___

Penulis Associated Press Jovana Gec berkontribusi pada laporan ini.

slot online gratis