Audit: Meksiko gagal dengan monumen mirip wafel

Audit: Meksiko gagal dengan monumen mirip wafel

MEXICO CITY (AP) – Konstruksi sebuah monumen yang menurut penduduk Mexico City terlihat seperti wafel raksasa berisi krim dirusak oleh pengeluaran berlebihan, harga tinggi, dan pelanggaran kode bangunan, sebuah audit menemukan.

Secara resmi dikenal sebagai Pillar of Light, bangunan setinggi 104 meter (343 kaki) di Reforma Avenue yang menjadi lambang ibu kota itu seharusnya menelan biaya sekitar $35 juta, sebaliknya pembayar pajak membayar $100 juta, menurut laporan yang dirilis oleh audit pada hari Rabu adalah. kesatuan Kongres.

Audit tersebut menemukan bahwa badan antikorupsi Meksiko gagal mengawasi pengeluaran dan mengabaikan kesalahan yang merugikan selama pembangunannya.

Komentar sebelumnya oleh pejabat federal dan kontraktor mengungkapkan bahwa pembangunan monumen itu diganggu oleh pelanggaran dan pengeluaran yang berlebihan. Tetapi audit tersebut juga menemukan bahwa Departemen Administrasi Publik, pengawas antikorupsi, mengabaikan pelanggaran kode konstruksi dan kepatuhan penuh terhadap peraturan pengeluaran.

Monumen yang terbuat dari rangkaian kolom yang diterangi oleh panel kuarsa dengan lampu LED ini dibangun untuk memperingati dua abad kemerdekaan Meksiko. Itu dimaksudkan sebagai simbol harapan dan inspirasi yang bersinar di negara yang dilanda kekerasan narkoba.

Namun konstruksinya telah menjadi bahan perdebatan di Meksiko dan sekarang umumnya dikenal sebagai “suavicrema”, kue berisi krim dengan permukaan wajan. Menara ini juga mendapat julukan seperti “Monumen Malu” dan “Monumen Ketergantungan Meksiko”.

Itu dijadwalkan akan diresmikan pada 15 September 2010, tetapi selesai satu setengah tahun terlambat dan tidak diterima dengan baik oleh banyak orang Meksiko yang melihat sedikit Meksiko di dalamnya.

Perusahaan konstruksi membawa kolom baja tahan karat dari Italia, panel kuarsa dari Brasil, dan sistem pencahayaan khusus yang dibuat oleh perusahaan milik Jerman.

Audit menyimpulkan bahwa perusahaan konstruksi menggelembungkan harga baja dan membelanjakan terlalu banyak pada kuarsa dan berbohong tentang berat sebenarnya dari menara untuk membenarkan pengeluaran lebih.

“Mereka mengambil keputusan tanpa koordinasi yang tepat dan kepatuhan penuh terhadap peraturan,” kata laporan itu.

Audit juga menemukan bahwa panitia yang mengawasi pekerjaan menandatangani kontrak untuk proyek yang belum selesai yang mengandung kesalahan, termasuk menggali lebih dalam dari yang telah ditentukan di awal.

Perusahaan manajemen Triple I Services tidak dapat dihubungi oleh The Associated Press pada hari Rabu.

Seorang juru bicara Departemen Administrasi Publik mengatakan dia tidak akan mengomentari laporan itu karena merujuk pada kesalahan pemerintahan Presiden Felipe Calderon sebelumnya, yang meninggalkan jabatannya pada 1 Desember.

ÔÇťAudit itu termasuk periode enam tahun terakhir. Saat ini, departemen tidak mengatakan apa-apa tentang itu,” kata juru bicara Emilio Estrada.

_________

Adriana Gomez Licon ada di Twitter http://twitter.com/agomezlicon

link alternatif sbobet